Laman

Kamis, 10 Maret 2011

teh hijau dapat mencegah Alzheimer dan kanker

berdasarkan berbagai penelitian terakhir ditemukan bahwa minum teh hijau ternyata memiliki kontribusi yang besar terhadap perlindungan dan peningkatan kesehatan tubuh kita. teh hijau dan extractnya dikatakan dapat memblokir perkembangan leukimia limfostik kronis (naturalnews.com). selain itu teh hijau juga dapat melindungi otak dari kehilangan memori. bukan hanya itu, ada bukti bahwa teh hijau berperan penting dalam pencegahan kanker payudara (naturalnews.com)

sebuah penelitian baru yg dilakukan oleh para peneliti Newcastle University di Inggris telah mengungkapkan bahwa ketika teh hijau dikonsumsi, proses pencernaan dalam usus menciptakan bahan kimia kuat yang bekerja untuk melindungi tubuh terhadap dua penyakit manusia yang ditakuti yaitu; Alzheimer dan berbagai jenis kanker. penelitian yang dipimpin oleh Dr Ed Okello baru-baru ini yang diterbitkan dalam jurnal Phtymedicine.

Dr Ed Okello juga mengatakan efektifitas dari teh hijau dalam hal dicerna oleh usus sangat baik, menurut beliau efektifitas dan mudahnya suatu asupan dicerna sangat menentukan dimana hasil dari pencernaan makanan atau minuman yang kita konsumsi itu bisa segera dimanfaatkan oleh tubuh kita. Bukan berarti jika kita telah makan atau minum sesuatu yg dianggap menyehatkan maka tubuh kita akan segera mendapatkan manfaatnya, hal ini bergantung pula pada kesehatan pencernaan kita dan apakah makanan atau minuman yang kita konsumsi tersebut dapat terurai dengan mudah atau tidak.

dalam penelitiannya terhadap pencernaan teh hijau oleh usus, disimpulkan bahwa setelah teh hijau tercerna oleh enzim didalam usus, akan menghasilkan zat kimia yang sangat baik untuk melawan pemicu dari Alzheimer. Selain itu senyawa yg dihasilkan dari teh hijau yang dicerna ini dapat pula memiliki sifat anti kanker, dimana dalam percobaannya mereka menggunakan sel tumor yang kemudian terbukti dapat diperlambat perkembangannya oleh senyawa hasil penguraian dari teh hijau ini.

khasiat dari teh hijau sendiri telah diyakini oleh Bangsa China selama berabad-abad sebagai minuman yang memberikan manfaat yang baik bagi kesehatan. Bahwa apa yang disimpulkan oleh Dr. Ed Okello dkk, adalah merupakan pembuktian secara ilmiah moderen dimana senyawa teh hijau berkhasiat untuk memerangi penyakit yang ditakuti oleh manusia saat ini yaitu; Alzheimer dan kanker.

minum teh hijau yuuuk.. :) semoga bermanfaat

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

trims untuk commentnya :)